Diberdayakan oleh Blogger.
 
Minggu, 13 Oktober 2013

Hasil dan Highlights Video Indonesia vs Korea Selatan 3-2 (Kualifikasi Piala Asia U-19)

1 komentar
Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 2013
8-10-2013 (19.30 WIB)
Indonesia U-19 (3) vs (2) Korea Selatan U-19
30'  Evan Dimas

Seol Taesu  33'
49'  Evan Dimas

Suh Myeong Won  89'
84'  Evan Dimas


Statistik Pertandingan Indonesia vs Korea Selatan 3-2 (Kualifikasi Piala Asia U-19) sumber: bola.net
9 (6)
Shoot
8 (4)
51%
Ball Position
49%
2
Corners
5
3
Off Sides
0
11
Fouls
9
3
Yellow Cards
3
0
Red Cards
0

Indonesia berhasil melaju ke Piala Asia U-19 di Myanmar 2014 mendatang. Kemenangan atas Korea Selatan 2-3 di Stadion Gelora Bung Karno Sabtu (12/10) malam WIB membuat Indonesia memuncaki grup G, yang membuat Indonesia lolos secara otomatis ke Myanmar 2014 mendatang.

Pada laga itu, Indonesia benar-benar menampilkan permainan yang sangat apik dan membuat para pemain Korea Selatan frustasi. Bahkan Indonesia mampu menggungguli statistik shoot baik yang mengarah ke gawang maupun tidak.

Indonesia mampu unggul lebih dulu pada menit ke-30 melalui Evan Dimas. Berawal dari akselerasi Ilham Udin di sisi kiri setelah mendapatkan umpan trobosan cantik, pemain asal Ternate itu kemudian melepaskan umpan datar ke tengah yang langsung disambut dengan tendangan Evan Dimas yang tak mampu dihalau kiper Korea Selatan.

Sayang keunggulan Indonesia hanya bertahan sekitar tiga menit. Korea Selatan mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Yama Pranata menjegal pemain Korsel di area terlarang. Seol Taesu yang menjadi algojo, dengan tenang melepaskan bola ke pojok kanan gawang Ravi, tanpa bisa dijangkau sang kiper.

Sekitar tiga menit menjelang turun minum, pertandingan dihentikan sejenak, setelah lapangan dipenuhi oleh air karena derasnya hujan saat itu dan ditambah drainease lapangan stadion yang buruk.

Setelah sekitar 25 menit, laga yang hanya menyisakan tiga menit dilanjutkan kembali. Baru beberapa saat pertandingan berjalan, Indonesia nyaris unggul, tetapi sayang tendangan keras Hargianto dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang, dan hampir saja masuk ke gawang Korea Selatan tetapi sayang bola muntah keluar dan gagal dimaksimalkan oleh barisan depan Indonesia. Beberapa menit kemudian, wasit meniup peluit turun minum.

Di interval kedua, Indonesia juga masih lebih banyak mengancam pertahanan Korea Selatan. Beberapa peluang masih belum berbuah gol. Namun, gol yang ditunggu-tunggu pun hadir pada menit ke-49. Evan Dimas kembali mencetak gol setelah mendapatkan umpan cantik dari Maldini dari sisi kanan. Pemain yang pernah dilatih Pep Guardiola itu dengan tenang melepaskan tendangan yang melewati diantara kaki kiper Korsel, gol yang membuat Indonesia unggul.

Korea hampir mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Beruntung bagi Garuda Jaya, bola hasil tendangan bebaspemain Korsel masih membentur mistar gawang Ravi.

Indonesia yang masih belum puas dengan keunggulannya mampu mencetak gol lagi enam menit menit menjelang waktu normal berakhir, lagi-lagi Evan Dimas menunjukkan kelasnya. Kali ini kerja sama apik barisan depan Indonesia, bola umpan backhill Muchlis disambut tendangan mendatar cantik yang mengarah ke pojok tiang jauh gawang Korsel yang tak mempu dijangkau kiper, yang mebuat Indonesia menjauh dari kejaran Korsel.

Sayang, lima menit berselang Korea Selatan mampu mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Melalui sepakan bebas, Suh Myeong Won yang tanpa kawalan berarti mampu menanduk bola yang menghujam gawang Ravi. Skor pun menjadi 2-3. Meski Korea terus berusaha mencetak gol penyeimbang, skor itu pun tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir, dan membuat Indonesia lolos ke Piala Asia U-19 2014 mendatang.
Berikut Video Highlights & Cuplikan Gol Indonesia vs Korea Selatan 3-2 (Kualifikasi Piala Asia U-19)

Susunan Pemain
Indonesia
Ravi Murdianto; Muhammad Sahrul, Hansamu Yama Pranata, Putu Gede, Muhammad Fatchurrahman; Evan Dimas Darmono (Dio Permana ’93), Muhammad Hargianto, Maldini (Yabes Malaifani ’87), Zulfiandi Ilham Udin (Hendra Sandi ’83); Muchlis Hadi Ning

Korea Selatan
Lee Taehui (Lee Seong Won ’42); Pak Mingyu, Lim Seunggyeom, Kim Jeongmin, Hwang Kiwook; Hwang Hee Chan, Seol Taesu (Suh Myeong Won ’70), Choi Jaehun; Lee Gwang Hyeok, Kim Shin, Sim Jehyeok

Klasemen Akhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19
Tim
Main
Menang
 Seri 
Kalah
   Gol 

 Selisih 
 Poin
Indonesia
3
3
0
0
9
2
7
9
Korea Selatan
3
2
0
1
11
4
7
6
Filipina
3
1
1
2
2
8
-6
1
Laos
3
1
1
2
3
11
-8
1









BERITA TERKAIT:

One Response so far.

  1. Unknown says:

    hebat.......maju terus dan jangan lupa unt kesejahteraan pemainnya

Bagaimana Komentar Anda?

 
Gol Cepat © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger

www.golcepat.blogspot.com