Diberdayakan oleh Blogger.
 
Selasa, 15 Oktober 2013

Hasil dan Highlights Video Indonesia vs Cina 1-1 (Kualifikasi Piala Piala Asia 2015)

0 komentar
Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015
15-10-2013 (19.00 WIB)
Indonesia (1) vs (1)  Cina
68'  Boas Salossa

Wu Xi  36'

Indonesia meraih poin perdana mereka di kualifikasi Piala Asia 2015 setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan tamunya Cina Selasa (15/10) malam WIB. Meski tanpa dukungan penonton yang terkena sanksi AFC terkait kembang api dan petasan, permainan Indonesia terlihat menarik, terutama di babak kedua.

Di babak pertama, permainan Indonesia jauh dari fom terbaik. Pemain-pemain Indonesia sering kehilangan bola dan sering kecolongan dengan permainan Cina. Tak ayal, Cina sangat sering memborbardir pertahanan Indonesia serta mengancam gawang I Made Wirawan.

Gol bagi Cina akhirnya lahir pada menit ke-36. Berawal dari kesalahan Ruben Sanadi yang gagal menghalau bola, bola kemudian di sepak keras ke sisi yang lainnya, Yu Dabao. Sang pemain kemudian bisa lepas dari kawalan Igbonefo yang kemudian memberikan umpan datar tepat di depan gawang Indonesia, meski mendapat gangguan dari dua pemain Indonesia Wu Xi mampu menyambut bola dan menceploskan ke gawang Wirawan.

Gol itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Di babak kdua, masuknya Kipuw menggantikan Yustinus Pae membuat barisan belakang Indonesia lebih solid. Permaian Indonesia pun juga berubah drastis. Indonesia lebih banyak menguasai pertandingan serta terus memberikan pressing-pressing ketat kepada pemain-pemain Cina.

Meski begitu, Cina sempat mengancam Indonesia melalui sepakan keras Feng Xiaoting yang bolanya masih membentur mistar gawang. Beruntung bagi Indonesia.

Setelah beberapa peluang Indonesia sempat membahayakan gawang Cina, puncaknya pada menit ke-68 Boas mampu mengoyak gawang Cina. Berawal dari umpan Taufik kepada Bustomi di dalam kotak penalti, Bustomi kemudian menyundul bola tersebut ke arah Boas, tanpa kontrol top skor ISL musim ini itu pun langsung melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang Cina.

Setelah gol itu, Indonesia masih terus bernafsu mencetak gol lagi, meski Cina juga tidak jarang membahayakan gawang Indonesia. Peluang emas Indonesia hadir pada masa injurry time. Serangan balik cepat yang dilakuakan oleh pemain-pemain Indonesia, bola yang dikuasai oleh Greg dengan mengelabuhi dua pemain Cina kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan keras ke gawang Cina, tapi sayang kiper Cina masih mampu menepis bola, dan bola itu pun masih gagal dimanfaatkan oleh Boas setelah bola tendangannya masih melenceng. Setelah peluang itu, wasit meniup peluit akhir sehingga Indonesia meraih poin perdana mereka di kualifikasi Piala Asia 2015 Grup G ini, tapi meski begitu posisi Indonesia masih tetap di juru kunci klasemen grup G.

Berikut Video Highlights & Cuplikan Gol Indonesia vs Cina 1-1 (Kualifikasi Piala Asia 2015)
(maaf video kulaitas bagus belum tersedia)

Susunan Pemain:
Indonesia
I Made Wirawan; M.Roby, Igbonefo, Tinus Pae (Kipuw 46'), Sanadi; Maitimo, Bustomi (Mofu 70'), Taufiq; Slamet Nurcahyo (Bonai 44'), Greg, Boas

Cina
Zeng Cheng; Du Wei, Liu Jianye (Xiaoting Feng 46'), Sun Xiang, Wu Xi; Zheng Zhi, Yang Hao; Zhang Xizhe (Ning Jiang 54'), Wang Yongpo (Gao Lin 75'), Wu Lei; Yu Dabao

BERITA TERKAIT:

Bagaimana Komentar Anda?

 
Gol Cepat © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger

www.golcepat.blogspot.com